TUTUP
TUTUP
SPORT

Senyum Imut Atlet Korea di Podium Tertinggi Olimpiade

Selain senyum manis, ia pun berikan lambang hati pada fansnnya.
Senyum Imut Atlet Korea di Podium Tertinggi Olimpiade
Atlet taekwondo Korea Selatan, Oh Hye-ri (REUTERS/Issei Kato)

VIVA.co.id – Senyum cantik mengembang dari wajah bahagia wanita yang berdiri di atas podium tertinggi Olimpiade 2016 Rio. Atlet taekwondo Korea Selatan, Oh Hye-ri, pun mencuri perhatian dunia.

Tidak hanya lewat paras ayunya, Oh sangar di atas arena dan berhasil mengalahkan jagoan nomor satu di cabang taekwondo, Haby Niare, dari Prancis, 13-12 pada laga final cabang taekwondo nomor -67kg yang berlangsung seru.

Keberhasilan ini membuat Korsel semakin dominan di nomor tersebut sejak taekwondo diperkenalkan pada ajang Olimpiade 2000, dengan catatan empat emas dan satu perunggu.

Datang dengan status juara dunia 2015 di nomor -73kg, Oh tidak goyah meski tampil pada Olimpiade pertamanya. Wanita 28 tahun itu pun sukses menyumbang emas kedua Korsel dari cabang taekwondo.

Oh berhasil mengalahkan Melissa Pagnotta dari Kanada 9-3 pada babak 16 besar, lalu Chuang Chia-Chia dari China Taipe 21-9 pada perempat final. Di semifinal, Oh mengalahkan Farida Azizoca dari Azerbaijan 6-5 untuk menghadapi sang taekwondoin nomor satu dunia asal Prancis tersebut.

Atlet taekwondo Korea Selatan, Oh Hye-ri

Niare berhasil unggul cepat 3-0 di awal dengan tendangan yang tepat mendarat di kepala Oh. Setelah berhasil menambah satu angka lagi, Naire dikagetkan oleh tendangan berputar Oh.

Oh lalu menambah enam angka dengan dua tendangan ke kepala beruntun. Setelah itu, keduanya saling balas menyerang hingga skor akhir pertandingan hanya berjarak tipis.

Atlet taekwondo Korea Selatan, Oh Hye-ri

"Saya masih tidak percaya apa yang terjadi. Saya lega tidak harus bertarung lagi. Saya ingin mengatakan kalau semuanya berjalan sempurna hari ini," ujar Oh yang masih dibasahi oleh peluh, seperti yang dilansir dari yonhapnews.co.kr. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP