TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Sang Ayah Kenang Masa Sulit di Awal Karier Butet

"Tapi sekarang sudah ‘dibayar’ dengan prestasi yang membanggakan."
Sang Ayah Kenang Masa Sulit di Awal Karier Butet
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pasca keberhasilan Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, kediaman orang tuanya, Benno Natsir dan Olly Maramis di Wanea, Manado, Sulawesi Utara, selalu ramai dikunjungi warga.

Benno Natsir pun teringat waktu tiga bulan pertama mengantar Butet di Jakarta awal tahun 2000-an. Mereka terpaksa tinggal di kontrakan karena tidak memiliki biaya cukup.

“Dapa inga masa-masa susah dulu (teringat masa-masa sulit waktu dulu)," ujar Benno didampingi Olly, Sabtu, 20 Agustus 2016.

"Tapi sekarang sudah ‘dibayar’ dengan prestasi luar biasa dan membanggakan dari Butet. Bahkan mencatatkan sejarah bagi bangsa Indonesia,” ucap Benno bangga.  

Rencananya, kedua orangtua Butet akan berangkat ke Jakarta, Minggu, 21 Agustus 2016 untuk menemani putrinya yang mendapat banyak undangan sekembalinya dari Brasil.

“Iya, kami besok berangkat ke Jakarta. Butet telpon agar kami menemaninya di Jakarta nanti,” kata Benno.  

Benno menyebutkan, Butet (panggulan Liliyana Natsir) berpesan, jika ke Jakarta jangan lupa membawa banyak baju yang akan dipilihnya untuk dipakai saat menghadiri undangan-undangan. Termasuk di antaranya undangan ke Istana Negara RI.

“Mama Butet kemarin ke mal di Manado membeli banyak pakaian untuk dipakai Butet. Nantinya setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Selasa nanti, saya bersama istri akan langsung mendampingi Butet menuju Istana Negara RI,” katanya.

Tak lupa, Benno akan membawa sejumlah makanan favorit anaknya antara lain, nasi kuning Manado, gohu, ayam leilem, dabu-dabu roa, pampis cakalang fufu, dan sayur pangi.

“Tiba di Jakarta akan dibekukan dulu dalam lemari es, karena setiap kali ke Jakarta, hal itu sering kami lakukan,” kata Benno. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP