TUTUP
TUTUP
SPORT

Pengalaman Kedua Marquez Selamat dari Kecelakaan di Brno

Dia hampir saja terjatuh saat menjalani free practice 2 MotoGP Ceko.
Pengalaman Kedua Marquez Selamat dari Kecelakaan di Brno
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi bahan perbincangan usai melakoni sesi free practice (FP) 2 MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Jumat, 19 Agustus 2016. Dia hampir terjatuh saat memasuki tikungan ke-13.

Akan tetapi, insiden tersebut bukan kali pertama dialaminya di Sirkuit Brno. Pada 2014 lalu, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil selamat dari kecelakaan, dan bahkan tingkat kemiringannya lebih besar dibanding yang dialaminya malam tadi.

"Pada 2014 saya lebih beruntung. Pertama kali saya miring sampai 67,5 derajat, dan yang terakhir 68,3 derajat. Tetapi yang terakhir lebih panjang jaraknya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

(Baca juga: Video Marquez Selamat dari Kecelakaan Fatal di MotoGP Ceko)

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tak memungkiri ketakutan terjatuh saat insiden tersebut. Apalagi, dia masih merasa tidak nyaman dengan kondisi cedera bahu yang didapatnya pada MotoGP Austria di pekan sebelumnya.

"Saya merasa beruntung karena saya masih bisa berada di atas motor. Jadi saya di sana dengan tangan menekan ke depan, dan berhasil selamat," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Kerja keras Marquez di FP2 MotoGP Ceko malam tadi memang tak sia-sia. Sebab, hasil akhir menunjukkan dia menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,840 detik.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP