Marquez Berharap Kembali Dapat Keajaiban di MotoGP Ceko

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berharap bisa kembali mendapatkan keajaiban di MotoGP Ceko, Minggu 21 Agustus 2016. Pria asal Spanyol tersebut menjadi perhatian publik usai hampir terjatuh di sesi free practice (FP) 2.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Hampir terjatuh di Sirkuit Brno bukan kali pertama dialami oleh pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Pada 2014 lalu, dia juga selamat dari insiden serupa, dan bahkan tingkat kemiringannya lebih besar, yakni mencapai 68,3 derajat.

(Baca juga: Pengalaman Kedua Marquez Selamat dari Kecelakaan di Brno)

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

"Saya selalu berkata Anda mesti merasa beruntung ketika selamat dari insiden seperti itu, dan itu terjadi untuk kesekian kalinya. Bagaimana saya melakukannya, saya tidak tahu. Tetapi saya berharap bisa mengulanginya saat balapan," kata Marquez dikutip dari Crash.

Meski sempat hampir terjatuh, pembalap berusia 23 tahun tersebut sukses tampil gemilang di FP2 kemarn. Sebab, dia keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,840 detik.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Pencapaian itu tak lantas membuat Marquez merasa puas. Sebab, dia merasa bisa mencatatatkan waktu lebih baik. Hanya masih ada beberapa perbaikan yang dilakukan seperti akselerasi motor, dan jenis ban.

(Baca juga: Video Marquez Selamat dari Kecelakaan Fatal di MotoGP Ceko)

"Saya berhasil menjadi yang pertama, tetapi itu bukan posisi saya sebenarnya. Saya masih bisa lebih cepat, tetapi kami harus mengubah ban seperti yang digunakan pembalap Yamaha. Mereka bisa menjaga kecepatannya," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya