TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Berharap Kembali Dapat Keajaiban di MotoGP Ceko

Dia hampir terjatuh saat memasuki tikungan 13 Sirkuit Brno.
Marquez Berharap Kembali Dapat Keajaiban di MotoGP Ceko
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berharap bisa kembali mendapatkan keajaiban di MotoGP Ceko, Minggu 21 Agustus 2016. Pria asal Spanyol tersebut menjadi perhatian publik usai hampir terjatuh di sesi free practice (FP) 2.

Hampir terjatuh di Sirkuit Brno bukan kali pertama dialami oleh pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Pada 2014 lalu, dia juga selamat dari insiden serupa, dan bahkan tingkat kemiringannya lebih besar, yakni mencapai 68,3 derajat.

(Baca juga: Pengalaman Kedua Marquez Selamat dari Kecelakaan di Brno)

"Saya selalu berkata Anda mesti merasa beruntung ketika selamat dari insiden seperti itu, dan itu terjadi untuk kesekian kalinya. Bagaimana saya melakukannya, saya tidak tahu. Tetapi saya berharap bisa mengulanginya saat balapan," kata Marquez dikutip dari Crash.

Meski sempat hampir terjatuh, pembalap berusia 23 tahun tersebut sukses tampil gemilang di FP2 kemarn. Sebab, dia keluar sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,840 detik.

Pencapaian itu tak lantas membuat Marquez merasa puas. Sebab, dia merasa bisa mencatatatkan waktu lebih baik. Hanya masih ada beberapa perbaikan yang dilakukan seperti akselerasi motor, dan jenis ban.

(Baca juga: Video Marquez Selamat dari Kecelakaan Fatal di MotoGP Ceko)

"Saya berhasil menjadi yang pertama, tetapi itu bukan posisi saya sebenarnya. Saya masih bisa lebih cepat, tetapi kami harus mengubah ban seperti yang digunakan pembalap Yamaha. Mereka bisa menjaga kecepatannya," ujarnya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP