Ridwan Kamil Senang Bisa Fasilitasi Arak-arakan Owi-Butet

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku senang dapat memfasilitasi arak-arakan kedatangan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir atas prestasi mereka mendapatkan medali emas Olimpiade Rio 2016.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Pihaknya siap membantu jika Pemerintah pusat dalam hal ini Deputi IV Bidang Peningkatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia membutuhkan bantuan penyediaan mobil Bandros sebagai kendaraan arak arakan nanti.

"Ya senang mah ada, merekanya pasti kepotret. Intinya kita dukung," kata Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Sabtu 20 Agustus 2016.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ganda campuran yang memiliki panggilan akrab Owi dan Butet ini, direncanakan tiba di Indonesia Selasa 23 Agustus 2016 pukul 15:30 WIB, mendarat di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta dengan nomor penerbangan QR965 pesawat Qatar Airways.

"Masa orang mau berbahagia tidak kita dukung. Kita dukunglah. Nanti Pak Dodi (Kadispora Kota Bandung) yang memfasilitasi," terang Wali Kota yang akrab disapa Emil itu.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Menurutnya, dengan keikutsertaan Pemerintah Kota Bandung membantu dengan menyediakan bus Bandros untuk arak-arakan, sebagai salah satu bentuk kontribusi kebahagiaan dari daerah.

"Tidak ada masalah, silakan. Kebahagiaan tidak harus selalu ibukota yang memfasilitasi kan, bisa dari Bandung atau mana saja," jelas Emil.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyatakan tengah menyiapkan acara khusus untuk menyambut Owi/Butet. Owi/Butet, disebut Gatot, akan diarak dari bandara hingga Istana Negara, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

"Kami ingin menyelenggarakan acara penyambutan yang meriah. Sudah sepatutnya, mereka dihargai sebagai pahlawan. Apalagi, emas tersebut diraih tepat di Hari Kemerdekaan," kata Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya