TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Raih Pole Position di GP Ceko, Marquez Pecahkan Dua Rekor

Salah satunya menyamai torehan Lorenzo dan Rossi.
Raih Pole Position di GP Ceko, Marquez Pecahkan Dua Rekor
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat senang dengan rekor baru yang ditorehkannya. Tidak hanya satu, tetapi dua rekor yang berhasil dibuatnya setelah berhasil meraih pole position di GP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin, Marquez berhasil menorehkan rekor waktu tercepat dengan 1 menit 54.596 detik. Waktu tersebut mengalahkan catatan waktu Jorge Lorenzo pada sesi kualifikasi ketiga dengan 1 menit 54.791 detik dan menjadi rekor waktu tercepat di Brno.

Dengan catatan waktu tersebut, Marquez berhak menjadi pole position pada balapan yang akan berlangsung nanti malam pukul 19.00 WIB. Dan itu menjadi pole position ke-63 sepanjang karier sang pembalap dan menyamai rekor yang ditorehkan oleh Lorenzo dan Valentino Rossi.

"63 kali pole position itu sangat banyak! Saya senang dengan hasil tersebut tetapi saya lebih senang dengan alur di kualifikasi karena kami bertahan sangat keras dengan penggunaan ban," ucap Marquez seperti dilansir situs resmi motoGP.

"Kami akan melihat kondisi pada lintasan. Jika kering, maka saya pikir saya bisa berjuang untuk meraih podium dan mungkin juara," jelasnya.

Saat ini pembalap asal Spanyol itu masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 181 poin. Dia unggul 43 poin dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP