TUTUP
TUTUP
SPORT

Usain Bolt: Saya Tak Perlu Buktikan Apa-apa Lagi

Bolt sukses meraih tiga medali emas di tiga Olimpiade secara beruntun.
Usain Bolt: Saya Tak Perlu Buktikan Apa-apa Lagi
Pelari Jamaika, Usain Bolt (REUTERS/Phil Noble)

VIVA.co.id – Pelari asal Jamaica, Usain Bolt, akhirnya berhasil mengukir tinta emas dalam sejarah atletik dunia. Bolt sukses menyabet gelar triple-triple, usai meraih tiga medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Bolt yang sukses menyabet enam medali emas di Olimpiade 2008 Beijing dan Olimpiade 2012 London, memperpanjang rekornya dengan kembali menyabet tiga medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Pelari berusia 29 tahun ini sukses menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter, 200 meter, dan estafet 4x100 meter.

Dengan pencapaiannya ini, Bolt jadi satu-satunya atlet yang sukses menyabet tiga medali emas di tiga Olimpiade secara beruntun.

Usai kesuksesannya, Bolt kembali mengungkap mimpinya untuk bisa disejajarkan dengan dua legenda olahraga dunia, Pele dan Muhammad Ali. Seperti yang diketahui, Pele adalah pesepakbola yang sukses meraih tiga gelar Piala Dunia, sedang Ali adalah petinju yang menggenggam tiga sabuk juara dunia.

"Saya mencoba untuk menjadi salah satu (atlet) terbesar, seperti (Muhammad) Ali dan pele. Saya berharap setelah pertandingan ini, saya akan berada dalam jajaran itu," ujar Bolt dikutip Jamaica Observer.

"Saya tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Apa lagi yang harus saya buktikan kepada dunia bahwa saya adalah yang terhebat?" katanya.

Usai meraih gelar triple-triple, Bolt juga menegaskan jika Olimpiade 2016 adalah ajang terakhir baginya. Bolt sudah merencanakan untuk pensiun usai gelaran ini.

"Saya ingin mengatakan hal itu. Saya rasa ini adalah yang terakhir," ucap Bolt.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP