TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Crutchlow Ungkap Resep Jitu Menangi MotoGP Ceko

Dia mencatatkan waktu 47 menit 44.290 detik.
Crutchlow Ungkap Resep Jitu Menangi MotoGP Ceko
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Zimbio)

VIVA.co.id – Cal Crutchlow menjadi juara di seri MotoGP Ceko, Minggu, 21 Agustus 2016. Dia tampil prima pada balapan yang digelar dalam kondisi basah tersebut.

Pembalap asal Inggris itu mencatat waktu 47 menit 44.290 detik. Dia sukses mengalahkan dua mantan juara dunia Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Diakui Crutchlow, salah satu kunci keberhasilan memenangi balapan tersebut adalah perjudian yang dilakukan saat memilih jenis ban. Dia memutuskan memakai kombinasi ban lunak.

"Saya membuat keputusan di Grid. Saya memakai ban lunak/lunak. Saat itu saya berpikir bila menggunakan ban keras di belakang, maka akan tertinggal," katanya.

"Saya membuat keputusan tersebut lalu pergi ke toilet. Saya melihat Valentino Rossi (yang menggunakan ban keras di belakang) harus menghadapi kesulitan di beberapa area," sambungnya dikutip Crash.

Bagi Crutchlow, ini adalah kemenangan perdananya di ajang balap motor kelas premium. Dia juga mencatat sejarah sebagai rider Britania yang sukses naik ke podium puncak setelah Barry Sheene pada 1981 silam.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP