Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016 Berlangsung Meriah

Atraksi konfigurasi bendera Jepang dalam upacara penutupan Olimpiade Rio 2016.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Upacara penutupan Olimpiade 2016 berlangsung meriah dan semarak pada Minggu 21 Agustus waktu setempat di di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Brasil. Seperti layaknya upacara penutupan pada edisi Olimpiade-olimpiade sebelumnya, agenda ini akan menunjukkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya serta trailer dari Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendatang.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Seniman dan pengarah karnaval, Rosa Magalhaes akan bertindak sebgai pengarah acara di upacara penutupan ini. Selain itu, ada juga penyampaian pidato penutup dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach serta Ketua Komite Penyelenggara Olimpiade Rio 2016, Carlos Arthur Nuzman.

Secara simbolis, Wali Kota Rio de Janeiro,Eduardo Paes akan menyerahkan bendera Olimpiade kepada Gubernur Tokyo, Yuriko Koike sebagai penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, serta pemadaman api Olimpiade.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Lagu kebangsaan dari Yunani (tempat lahirnya Olimpiade), Brasil (tuan rumah 2016) dan Jepang (tuan rumah 2020) akan dikumandangkan.

Tak hanya itu, sejumlah karakter animasi juga turut muncul dalam penayangan trailer Olimpiade Tokyo 2020 saat upacara penutupan Olimpiade Rio 2016.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Mulai dari Kapten Tsubasa, Doraemon, Pokemon dan tak ketinggalan pula sosok Mario Bros yang didaulat sebagai salah satu maskot dalam penayangan trailer untuk Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Rangkaian agenda tersebut pun ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api yang menjadi akhir dari seluruh agenda penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016.

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021