TUTUP
TUTUP
SPORT

Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016 Berlangsung Meriah

Sejumlah karakter animasi muncul dalam trailer Olimpiade Tokyo 2020.
Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016 Berlangsung Meriah
Atraksi konfigurasi bendera Jepang dalam upacara penutupan Olimpiade Rio 2016. (Reuters)

VIVA.co.id – Upacara penutupan Olimpiade 2016 berlangsung meriah dan semarak pada Minggu 21 Agustus waktu setempat di di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Brasil. Seperti layaknya upacara penutupan pada edisi Olimpiade-olimpiade sebelumnya, agenda ini akan menunjukkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya serta trailer dari Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendatang.

Seniman dan pengarah karnaval, Rosa Magalhaes akan bertindak sebgai pengarah acara di upacara penutupan ini. Selain itu, ada juga penyampaian pidato penutup dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach serta Ketua Komite Penyelenggara Olimpiade Rio 2016, Carlos Arthur Nuzman.

Secara simbolis, Wali Kota Rio de Janeiro,Eduardo Paes akan menyerahkan bendera Olimpiade kepada Gubernur Tokyo, Yuriko Koike sebagai penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, serta pemadaman api Olimpiade.

Lagu kebangsaan dari Yunani (tempat lahirnya Olimpiade), Brasil (tuan rumah 2016) dan Jepang (tuan rumah 2020) akan dikumandangkan.

Tak hanya itu, sejumlah karakter animasi juga turut muncul dalam penayangan trailer Olimpiade Tokyo 2020 saat upacara penutupan Olimpiade Rio 2016.

Mulai dari Kapten Tsubasa, Doraemon, Pokemon dan tak ketinggalan pula sosok Mario Bros yang didaulat sebagai salah satu maskot dalam penayangan trailer untuk Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Rangkaian agenda tersebut pun ditutup dengan kemeriahan pesta kembang api yang menjadi akhir dari seluruh agenda penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP