TUTUP
TUTUP
SPORT

PM Jepang Menjelma Jadi Mario Bros untuk Penutupan Olimpiade

Dia terlambat datang ke Brasil, sehingga meminta bantuan Doraemon.
PM Jepang Menjelma Jadi Mario Bros untuk Penutupan Olimpiade
PM Shinzo Abe di upacara penutupan Olimpiade 2016 (Reuters)

VIVA.co.id – Jepang akan menjadi tuan rumah Olimpiade berikutnya pada 2020. Jika pertunjukan yang mereka tampilkan dalam upacara penutupan Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, jadi rujukan, maka Olimpiade 2020 di Tokyo tampaknya bakal sangat menarik.

Dilansir dari Quarts pada Senin 22 Agustus 2016, upacara penutupan Olimpiade 2016, diikuti dengan serah terima dari Brasil ke Jepang. Presentasi Olimpiade Tokyo 2020 itu yang kemudian dianggap menjadi bagian paling menarik dari acara penutupan.

Jepang melakukannya dengan cara yang unik, bahkan melibatkan Perdana Menteri Shinzo Abe sebagai figur utama. Jepang memulainya dengan sebuah video, menampilkan pemimpin pemerintahan Negara Matahari Terbit itu menangkap bola merah yang menjadi simbol bendera Jepang.

Abe bertugas membawa bola dari Tokyo ke Rio, untuk upacara serah terima. Tapi, dia sudah terlambat.

Abe pun berubah menjadi tokoh Nintendo, Mario, dari permainan video game Super Mario Bros yang populer. Abe kemudian memasuki pipa, dengan bantuan dari tokoh kartun Doraemon.

Dia kemudian muncul dari sebuah pipa di Maracana, mengenakan kostum Mario Bros sambil memegang bola merah. Suasananya semakin meriah, dengan efek suara dari permainan video game. Penampilan Abe makin seru dengan kolaborasi tarian, dan acara lain. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP