TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Cara Inggris Raya Bisa Sukses di Olimpiade Rio 2016

Inggris Raya menempati posisi runner up di Olimpiade Rio 2016
Cara Inggris Raya Bisa Sukses di Olimpiade Rio 2016
Kontingen Inggris Raya di Olimpiade Rio 2016.

VIVA.co.id – Olimpiade Rio 2016 telah resmi berakhir. Amerika Serikat berhasil menjadi juara umum, dengan 121 medali. Amerika mengumpulkan 46 emas, 37 perak dan 38 perunggu. 

Sedangkan posisi kedua diraih oleh Inggris Raya dengan mengoleksi, 67 medali. Rinciannya Inggris Raya mengumpulkan 27 emas 23 perak dan 17 perunggu. 

Olimpiade Rio ini merupakan pencapaian terbaik dari tim Inggris Raya. Mereka berhasil menempati posisi runner up, untuk pertama kalinya sejak 108 tahun. 

Ada beberapa cabang olahraga yang sebelumnya tidak pernah menyumbangkan emas bagi Inggris Raya, kini meraih hasil positif. Lonjat Indah dan senam, telah menyumbangkan emas bagi Inggris di Olimpiade Rio ini. 

Kepala eksekutif olahraga Inggris Raya, Liz Nicholl menyatakan usai penutupan olimpiade bahwa kini Inggris Raya menjadi 'negara adidaya olahraga. Nicholl merupakan orang yang bertanggung jawab akan penyaluran dana dari pemerintah, untuk tim olimpiade Inggris Raya.

Berikut ini cara Inggris Raya dapat meraih kesuksekan di Olimpiade Rio 2016, yang dikutip dari BBC:

1. Kenaikan anggaran dari pemerintah untuk persiapan olimpiade. Saat Olimpiade Atlanta 1996, pemerintah yanga mengeluarkan dana £5 juta. Saat Olimpiade London 2012 Inggris Raya menanggarkan £264 juta.  Kini anggaran antara 2013 dan 2017 untuk olimpiade dan paralimpiade sebesar £350 juta. 

2. Persiapan yang dilakukan dengan detail. Untuk membangun tim olimpiade yang hebat, seorang mahasiswa S3 di English Institute of Sport melakukan penelitian terkait dengan kualitas tidur kepada 400 atlet Inggris Raya. Kemudian tim sepeda Inggris Raya, juga melakukan perbaikan untuk sadel atlet wanita dan pria. 

3. Inggris Raya memiliki atlet yang berbakat. Pendanaan dan persiapan saja tidak cukup, jika Inggris Raya tidak memiliki atlet berbakat. "Kami memiliki pemain berbakat di seluruh negeri ini. Kami kemudian merekrutnya dan memberikan pelatih terbaik, sport science dan sports medic. Ini adalah sebuah sistem yang memberikan dukungan untuk atlet terbaik,” kata Kepala eksekutif olahraga Inggris Raya, Liz Nicholl.

 

(ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP