Berbohong, Perenang Amerika Kehilangan Sponsor

Perenang Amerika Serikat Ryan Lochte
Sumber :

VIVA.co.id – Perenang Amerika Serikat, Ryan Lochte, harus kehilangan empat sponsornya karena berbohong soal perampokan ketika sedang mengikuti Olimpiade Rio 2016. Empat sponsor yang memutus kontraknya dengan Lochte yaitu, Speedo, Ralph Lauren, Syneron-Candela dan Airweave. 

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

BBC melaporkan, Lochte telah berbohong jika ia dan ketiga rekannya dirampok di dalam taksi dengan menggunakan senjata tajam. Melalui empat sponsornya, Lochte menerima jutaan Dolar Amerika. 

"Kami tidak bisa membenarkan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai produk kami. Kami sangat menghargai prestasinya. Semoga ia belajar dari pengalaman ini," kata Speedo yang merupakan sponsor utama Lohcte. 

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Ralph Lauren telah menghapus wajah perenang berusia 32 tahun ini dari web-nya. Dukungan perusahaan fashion tersebut hanya sampai Olimpiade Rio saja, dan tidak akan diperpanjang. 

Perusahaan penyedia peralatan renang itu akan menyumbangkan $50.000 (sekitar Rp660 juta) kepada Yayasan di Brasil. Nilai kontrak Lochte dengan Speedo tidak dijelaskan berapa, namun akan berakhir tahun ini setelah 10 tahun bersama. 

Menpora Janji Bonus Olimpiade 2016 Cair Awal November

Lochte mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada para sponsornya yang selama ini telah memberikan dukungan. Lochte hingga saat ini telah meraih 12 emas di olimpiade.  (ase)
 

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019