TUTUP
TUTUP
SPORT

Berbohong, Perenang Amerika Kehilangan Sponsor

Empat sponsor Lochte memutuskan kontraknya.
Berbohong, Perenang Amerika Kehilangan Sponsor
Perenang Amerika Serikat Ryan Lochte

VIVA.co.id – Perenang Amerika Serikat, Ryan Lochte, harus kehilangan empat sponsornya karena berbohong soal perampokan ketika sedang mengikuti Olimpiade Rio 2016. Empat sponsor yang memutus kontraknya dengan Lochte yaitu, Speedo, Ralph Lauren, Syneron-Candela dan Airweave. 

BBC melaporkan, Lochte telah berbohong jika ia dan ketiga rekannya dirampok di dalam taksi dengan menggunakan senjata tajam. Melalui empat sponsornya, Lochte menerima jutaan Dolar Amerika. 

"Kami tidak bisa membenarkan perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai produk kami. Kami sangat menghargai prestasinya. Semoga ia belajar dari pengalaman ini," kata Speedo yang merupakan sponsor utama Lohcte. 

Ralph Lauren telah menghapus wajah perenang berusia 32 tahun ini dari web-nya. Dukungan perusahaan fashion tersebut hanya sampai Olimpiade Rio saja, dan tidak akan diperpanjang. 

Perusahaan penyedia peralatan renang itu akan menyumbangkan $50.000 (sekitar Rp660 juta) kepada Yayasan di Brasil. Nilai kontrak Lochte dengan Speedo tidak dijelaskan berapa, namun akan berakhir tahun ini setelah 10 tahun bersama. 

Lochte mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada para sponsornya yang selama ini telah memberikan dukungan. Lochte hingga saat ini telah meraih 12 emas di olimpiade.  (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP