TUTUP
TUTUP
SPORT

Pemerintah Los Angeles Deklarasikan 'Kobe Bryant Day'

Kobe Bryant Day diperingati setiap 24 Agustus.
Pemerintah Los Angeles Deklarasikan 'Kobe Bryant Day'
Pebasket LA Lakers, Kobe Bryant. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pemerintah Kota Los Angeles menjadikan 24 Agustus sebagai 'Kobe Bryant Day'. Presiden Dewan Kota, Herb Wesson, Anggota Dewan Kota Jose Huiza dan Curren Price, telah melakukan pertemuan, dan akan mengumumkan pada Rabu 24 Agustus sebagai 'Kobe Bryant Day'.

Pemerintah Los Angeles ingin memberikan penghormatan kepada mantan pemain bintang LA Lakers tersebut. Alasan dipilih tanggal tersebut adalah, 24 dan 8 merupakan nomor punggung yang pernah dipakai Bryant ketika membela LA Lakers. 

"Kobe Bryant Day, adalah cara kami berterimakasih kepada Bryant atas prestasi yang diraihnya selama 20 tahun berkarier di NBA. Ia hanya bermain untuk satu klub sepanjang kariernya. Selama 20 tahun kami telah mendapatkan banyak teladan dari Bryant, semangatnya, cara kerjanya. Maka pada tanggal 24/8 kami akan berkumpul dan mengucapkan terimakasih kepada Black Mamba," kata Jose Huizar dikutip dari Foxsport

Prestasi yang ditorehkan oleh Bryant selama berkarier di NBA memang luar biasa. Ia telah mencatatkan 33.643 poin (urutan ketiga pencetak poin terbanyak di NBA), lima kali mendapatkan cincin gelar NBA, 18 kali bermain di NBA All Star dan MVP NBA. Bahkan, di laga terakhirnya di NBA pada April lalu, Bryant menorehkan 60 poin.

Selain berprestasi di lapangan, Bryant juga dikenal dengan kedermawanannya. Bersama istrinya, ia mendirikan Kobe dan Vanessa Bryant Family Foundation (KVBFF). Lembaga tersebut berdedikasi untuk mendorong anak muda lebih kreatif melalui olahraga. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP