Detik-detik Penyambutan Tontowi/Liliyana di Indonesia

Pesawat Qatar Airways tiba di bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah tiba di Tanah Air, Selasa 23 Agustus 2016. Penyambutan pahlawan Indonesia di Olimpiade Rio 2016 itu berlangsung cukup meraih.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini tiba menggunakan pesawat Qatar Airways di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dua mobil pemadam kebakaran pun menyambut di lintasan bandara, sembari menyemprot pesawat tersebut.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Usai turun dari pesawat, pasangan rangking 3 dunia versi BWF tersebut disambut penuh suka cita oleh jajaran Kemenpora dan pihak kerabat. Ketua DPR RI, Ade Komarudin, dan Menpora Imam Nahrawi berada di jajaran terdepan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Rencananya, Liliyana/Natsir dan tim bulutangkis Indonesia akan diarak keliling kota Jakarta pada sore ini WIB. Arak-arakan akan finis di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta.

Besoknya, Rabu 24 Agustus 2016, pasangan yang meraih medali emas Olimpiade Rio usai mengalahkan pasangan Malaysia di final itu akan kembali diarak. Tontowi/Liliyana akan diarak ke Istana Presiden untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Tontowi/Liliyana peraih medali emas satu-satunya untuk Indonesia di Olimpiade Rio. Menariknya medali diraih tepat di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71. Ini jadi medali ketiga Indonesia di Olimpiade Rio, setelah sebelumnya meraih dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi, lewat lifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya