Euforia Masyarakat Sambut Pahlawan Olahraga Indonesia

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bersama Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Kepulangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, bersama atlet Indonesia lainnya, disambut oleh ratusan hingga ribuan masyarakat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga tiba di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Masyarakat yang datang pun tak henti-hentinya mengelukkan para atlet yang mengharumkan nama Indonesia di belahan dunia lain tersebut. Sorak sorai para warga yang sudah menunggu sejak sore, tak henti-hentinya bergema. 

"Indonesia..." teriak beberapa warga. "Saya bangga sekali sama Owi dan Butet yang bisa jadi juara Olimpiade," kata Teti, salah seorag warga yang juga menanti kedatangan jawara Indonesia tersebut.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tak hanya masyarakat umum, para siswa siswi berseragam SMA (Sekolah Menengah Atas) juga datang membawa spanduk bertuliskan,"Terima Kasih Pahlawan Olahraga Indonesia"

"Kita dari jam tiga sudah di sini, kami ada 100 orang," kata Jafid Alkatiri dari Pesantren Darunnajah, Jakarta Selatan

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Tak hanya pada Butet dan Owi, ucapan selamat datang dan terima kasih juga ditujukan pada Eko dan Sriwahyuni yang berhasil meraih medali perak di cabang Angkat Besi. "Terima kasih Eko dan Sriwahyuni," begitulah, yang tertulis di spanduk yang dibawa oleh siswa Pesantren Darunnajah.

"Selamat datang pahlawan olahraga Indonesia," ujar Menpora, Imam Nahrawi. Setelah itu, para atlet yang berhasil merebut medali melakukan prosesi potong tumpeng dan servis menggunakan raket dan shuttle cock 'emas' kepada para hadirin yang hadir. (asp)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022