TUTUP
TUTUP
SPORT

Rombongan Owi/Butet Dikawal Moge Menuju Istana

Tontowi tidak menyangka akan mendapat sambutan luar biasa
Rombongan Owi/Butet Dikawal Moge Menuju Istana
Pawai Kedatangan Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Rio 2016 (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Rombongan atlet dan official Indonesia yang berjuang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 diarak menuju Istana Negara. Rombongan yang terdiri dari peraih emas bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Chief de Mission (CdM) Olimpiade Rio 2016, Raja Sapta Oktohari, atlet angkat besi peraih perak, Eko Yuli dan Sri Wahyuni, mereka menaiki Bus Bandros.

Tidak hanya dikawal oleh polisi, rombongan Motor Gede (Moge) juga turut mengawal mereka yang berada di barisan depan. Arak-arakan berangkat dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pukul 08.00 WIB. 

Masyarakat pun antusias menyambut arak-arakan tersebut. Rencananya rombongan akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 10.00 WIB.  

Rombongan menuju ke Istana Negara dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Jakarta. Jalur yang dilewati adalah, Gedung Kemenpora - putar arah Dorbrak Pintu 7 - Traffic Light Lapangan Tembak - Traffic Light Asia Afrika kiri - Pintu I- masuk jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman arah utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara.  

Sambutan masyarakat sangat meriah ketika rombongan melintasi Bundaran HI. Mereka berada di pinggir jalan sambil melambaikan bendera kecil di tangan.

"Saya tidak menyangka akan diarak seperti ini. Ini sambutan yang luar biasa," kata Tontowi Ahmad saat berbincang dengan tvOne Rabu 24 Agustus 2016. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP