Rombongan Owi/Butet Dikawal Moge Menuju Istana

Pawai Kedatangan Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Rombongan atlet dan official Indonesia yang berjuang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 diarak menuju Istana Negara. Rombongan yang terdiri dari peraih emas bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Chief de Mission (CdM) Olimpiade Rio 2016, Raja Sapta Oktohari, atlet angkat besi peraih perak, Eko Yuli dan Sri Wahyuni, mereka menaiki Bus Bandros.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Tidak hanya dikawal oleh polisi, rombongan Motor Gede (Moge) juga turut mengawal mereka yang berada di barisan depan. Arak-arakan berangkat dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pukul 08.00 WIB. 

Masyarakat pun antusias menyambut arak-arakan tersebut. Rencananya rombongan akan diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pukul 10.00 WIB.  

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Rombongan menuju ke Istana Negara dengan melintasi sejumlah ruas jalan di Jakarta. Jalur yang dilewati adalah, Gedung Kemenpora - putar arah Dorbrak Pintu 7 - Traffic Light Lapangan Tembak - Traffic Light Asia Afrika kiri - Pintu I- masuk jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman arah utara - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat - Istana Negara.  

Sambutan masyarakat sangat meriah ketika rombongan melintasi Bundaran HI. Mereka berada di pinggir jalan sambil melambaikan bendera kecil di tangan.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

"Saya tidak menyangka akan diarak seperti ini. Ini sambutan yang luar biasa," kata Tontowi Ahmad saat berbincang dengan tvOne Rabu 24 Agustus 2016. 

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019