Jokowi Sambut Penerima Medali Olimpiade di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo dan atlet bulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, menerima rombongan atlet ganda campuran bulutangkis Tantowi Ahmad - Liliana Natsir yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janiero 2016. Selain Owi/Butet juga hadir peraih medali perak dari cabang angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Rombongan yang dipimpin Menpora Imam Nahrowi, masuk kawasan Istana Merdeka melalui pintu Wisma Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa saat kemudian, rombongan masuk ruang Credensial Istana Merdeka dimana Presiden Jokowi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki sudah menunggu.

Komandan Kontingen Indonesia, Raja Okto Sapta Odang, masuk setelah didahului Menpora Imam. Lalu berturut-turut, Liliana Natsir atau Butet dan Tantowi Ahmad atau Owi, masuk dan menyalami Presiden.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Disusul setelah itu, lifter Sri Wahyuni. Bahkan lifter perempuan asal Bandung itu sempat mencium tangan Jokowi. Presiden juga tampak tersenyum. Lalu disusul Eko.

Beberapa anggota rombongan berikutnya menyusul masuk dan menyalami Jokowi, seperti Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan dan pelatih ganda campuran Indonesia Rexy Mainaki.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

"Saya mengucapkan terimakasih. Ini adalah hasil yang maksimal yang bisa diraih di Olimpiade Rio 2016. Pencapaian ini luar biasa, di Olimpiade London 2012, Indonesia hanya meraih satu perak dan satu perunggu. Kini Indonesia meraih satu emas dan dua perak," kata Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan, Rabu 24 Agustus 2016.
   
Saat Olimpiade London Triyanto menyumbangkan perak dan Eko Yuli Irawan menyumbangkan perunggu. Mereka adalah atlet angkat besi.
 

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019