TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jokowi Sambut Penerima Medali Olimpiade di Istana Merdeka

"Ini adalah hasil yang maksimal yang diraih di Olimpiade Rio"
Jokowi Sambut Penerima Medali Olimpiade di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo dan atlet bulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo, menerima rombongan atlet ganda campuran bulutangkis Tantowi Ahmad - Liliana Natsir yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janiero 2016. Selain Owi/Butet juga hadir peraih medali perak dari cabang angkat besi Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

Rombongan yang dipimpin Menpora Imam Nahrowi, masuk kawasan Istana Merdeka melalui pintu Wisma Negara sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa saat kemudian, rombongan masuk ruang Credensial Istana Merdeka dimana Presiden Jokowi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki sudah menunggu.

Komandan Kontingen Indonesia, Raja Okto Sapta Odang, masuk setelah didahului Menpora Imam. Lalu berturut-turut, Liliana Natsir atau Butet dan Tantowi Ahmad atau Owi, masuk dan menyalami Presiden.

Disusul setelah itu, lifter Sri Wahyuni. Bahkan lifter perempuan asal Bandung itu sempat mencium tangan Jokowi. Presiden juga tampak tersenyum. Lalu disusul Eko.

Beberapa anggota rombongan berikutnya menyusul masuk dan menyalami Jokowi, seperti Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan dan pelatih ganda campuran Indonesia Rexy Mainaki.

"Saya mengucapkan terimakasih. Ini adalah hasil yang maksimal yang bisa diraih di Olimpiade Rio 2016. Pencapaian ini luar biasa, di Olimpiade London 2012, Indonesia hanya meraih satu perak dan satu perunggu. Kini Indonesia meraih satu emas dan dua perak," kata Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan, Rabu 24 Agustus 2016.
   
Saat Olimpiade London Triyanto menyumbangkan perak dan Eko Yuli Irawan menyumbangkan perunggu. Mereka adalah atlet angkat besi.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP