Jokowi: Menpora Harus Fokus dengan Cabor Penyumbang Medali

Jokowi terima atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan perhatian yang lebih kepada cabang olahraga yang berpotensi menyumbang medali. Hal tersebut diungkapkan Jokowi ketika menerima rombongan atlet dan official Olimpiade Rio de Janiero 2016 di Istana Negara. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi mengatakan, pencapaian yang didapatkan oleh atlet bukanlah hal yang instan. Mereka harus mendapatkan sarana dan prasarana yang bagus agar prestasi di olahraga maksimal.

"Kepada Menpora harus fokus kepada cabang olahraga yang berpotensi menyumbangkan medali. Tidak harus di semua cabang olahraga, namun harus fokus," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Istana Negara, Rabu 24 Agustus 2016. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Menurut Jokowi, untuk anggaran olahraga ia juga sudah berbicara dengan Menpora. Menpora pun diminta untuk memberikan anggaran yang lebih kepada cabang yang berpontensi memberikan medali, tidak hanya di SEA Games, Asean Games namun juga olimpiade berikutnya tahun 2020.

Jokowi menambahkan, jika atlet mendapatkan sarana dan prasarana baik serta persiapan jangka panjang, maka atlet akan menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi bagi Indonesia.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sementara, Jokowi tidak hanya menyambut peraih emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, namun juga Eko Yuli dan Sri Wahyuningsih yang merupakan atlet penerima medali perak di olimpiade, Chief de Mission Olimpiade 2016, Raja Sapta Oktohari. 

“Untuk anggaran saya sudah berbicara dengan Menpora. Mereka harus mendapatkan sarana dan prasarana terbaik dengan perencanaan jangka panjang yang matang. Jika mereka mendapatkan yang terbaik, maka medali yang disumbangkan akan lebih banyak,” ujar Jokowi menegaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya