Arak-arakan Liliyana Natsir Bakal Berlanjut di Manado

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat menaiki bus bertingkat
Sumber :

VIVA.co.id – Arak-arakan keberhasilan atlet bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, yang meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, tak hanya dilakukan di Jakarta. Pasangan Tontowi Ahmad ini juga akan disambut di kampung halamannya, Manado, Sulawesi Utara.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah merencanakan akan melakukan arak-arakan saat kedatangan Liliyana Natsir, di Bandara Sam Ratulangi Manado. Kemungkinan, wanita yang akrab disapa Butet ini akan mendarat di Manado, dalam dua hari ke depan.

"Kami mengundang Liliyana untuk datang ke Sulut. Acara arak-arakan penyambutan Liliyana pun sudah kita siapkan," kata Kadis Pemuda dan Olahraga Sulut, Mecky Onibala, di Manado, Rabu 24 Agustus 2016.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Soal waktu arak-arakan, tergantung kedatangan Liliyana dari Jakarta, yang dalam dua hari ini diarak di Ibukota negara tersebut.  "Semua menunggu kabar Liliyana ke Manado," katanya.

Ayah Liliyana Natsir, Benno Natsir, yang ikut mendampingi di Jakarta kemungkinan akan ke Manado dalam satu atau dua hari ke depan. "Kemungkinan satu atau dua hari mendatang, saya ke Manado. Setelah diarak ke Istana Negara kemudian akan ada acara di Pusdiklat. Setelah itu baru ke Manado," ujar Benno dari Jakarta, pagi tadi.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut berjanji akan memberikan bonus rumah kepada Liliyana. Benno pun menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah.

(Baca juga: Pemprov Sulut Beri Bonus Rumah untuk Liliyana Natsir)

"Saya dihubungi Kadis Pemuda dan Olahraga Sulut saat tiba di Jakarta bahwa Liliyana akan diberi bonus rumah," kata pria asal Makassar ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya