Pebasket AS Ini 'Haram' Pakai Nomor 1, Kenapa?

Point Guard New York Kincks, Derrick Rose
Sumber :

VIVA.co.id – Derrick Rose telah resmi pindah dari Chicago Bulls ke New York Knicks untuk NBA musim 2016/2017. Pemain berposisi point guard ini, tidak akan menggunakan nomor 1 melainkan 25. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Saat membela Bulls selama delapan musim, ia memang selalu menggunakan nomor 1 di punggungnya. Pemain berusia 27 tahun ini pun mengungkapkan alasan kenapa memilih nomor 25. 

Rose mengatakan, pergantian nomor tersebut menandakan ia akan memasuki babak baru dalam karier basketnya. Apalagi, Bulls adalah tempat di mana ia pertama kali berkarier di NBA, sehingga sulit melupakannya. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Saya tidak akan melupakan dari mana saya berasal. Ini adalah akar saya, saya akan memberikan semuanya untuk Bulls. Sekarang dengan nomor 25, saya akan menjadi pemain yang lebih matang," kata Rose dikutip dari Foxsport.

Penggemar Knicks pun berharap Rose akan memberikan yang terbaik. Penampilan Rose diharapkan tetap optimal, meski cedera lutut menghantuinya musim lalu. (one)

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022