TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Combi Run 2016: Trek Baru dengan Hadiah Rp450 juta

Ada beberapa kategori baru yang bisa dipilih peserta Combi Run.
Combi Run 2016: Trek Baru dengan Hadiah Rp450 juta
Jumpa pers Combi Run 2016. (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id - Combi Run akan kembali digelar pada tahun ini. Event tahunan Combi Run 2016 kali ini menawarkan sensasi baru lewat fasilitas dan hadiah menarik jutaan Rupiah.

Combi Run 2016 dijadwalkan akan digelar pada 13 November 2016 dengan venue baru, The Breeze, BSD City. Pendaftaran Combi Run mulai dibuka per hari ini, 24 Agustus 2016.

Ajang yang digelar sejak 2013 ini menghadirkan kategori baru yakni, ekiden 10K (10.000 meter) dan lari estafet 10K. Khusus untuk estafet, akan diikuti empat peserta dalam satu tim.

Selain dua kategori tadi, Combi Run juga tetap menyuguhkan kategori 10K dan 5K perorangan. Selain itu, ada pula kategori Kids Dash, khusus untuk anak-anak usia 6-8 tahun dan 9-12 tahun.

Satu kategori lainnya adalah kelas khusus master, bagi usia 45 tahun ke atas. Hadiah menarik juga sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara untuk para peserta.

Bagi pemenang estafet 10K, panitia akan memberikan hadiah tiket mengikuti Singapore Marathon 2017. Selain itu, seluruh peserta berpeluang memenangkan total hadiah senilai Rp450 juta.

Yang menarik dalam gelaran kali ini, pihak penyelenggara sudah menyiapkan seorang pelatih kaliber nasional, untuk mempersiapkan pelari jelang gelaran Combi Run 2016. Adalah Agung Mulyawan, pelatih lari nasional, yang akan menjadi trainer bagi para peserta.

"Kita sudah siapkan pelatih dari pelatnas. Jadi sebisa mungkin kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat banyak, manfaat lari itu seperti apa. Soalnya tidak semua orang paham manfaat lari, mungkin hanya komunitas-komunitas lari yang sudah paham," ujar Andreas Kansil, Founders Pandara Sports kepada wartawan, Rabu 24 Agustus 2016.

"Selain itu, kita juga coba kasih informasi, gimana sih cara lari yang baik, lari yang efektif dan aman dari cedera," sambungnya.

Soal venue dan rute, The Breeze dipilih sebagai tempat baru dengan alasan rekreasi. Para peserta diharapkan bisa menikmati pemandangan hijau disertai danau yang ada di kawasan tersebut.

"Tahun ini kami coba mengubah dan memperbarui venue. Semuanya baru mulai dari view, rute, dan suasananya baru. Jadi, peserta juga lebih nyaman," katanya.

CEO Combiphar, Michael Wanandi, menargetkan jumlah peserta tahun ini bisa mencapai 4.500 pelari. Alasannya, ajang ini juga diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Combiphar yang ke-45.

"Kita menargetkan peserta bisa mencapai 4.500 tahun ini. Tapi, yang saya lihat dari tahun keempat penyelenggaraan, pesertanya terus meningkat. Oleh karena itu, kita juga menambah jumlah hadiah agar lebih menarik animo masyarakat," ujar Michael. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP