TUTUP
TUTUP
SPORT

Butet Ungkap Alasan Ingin Pensiun Usai Raih Emas Olimpiade

Usia Butet sudah tak lagi muda.
Butet Ungkap Alasan Ingin Pensiun Usai Raih Emas Olimpiade
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Peraih medali emas Olimpiade 2016, Liliyana Natsir, mengungkap alasannya untuk pensiun. Butet (sapaan akrab Liliyana) mengaku mulai memikirkan peluangnya bersaing dengan para pemain muda.

Usia Butet pada 9 September 2016 akan memasuki 31 tahun. Dalam usia tersebut, Butet memprediksi kecepatan serta kekuatan pukulannya bisa melemah.

"Saya berpikir, bisa tidak ya untuk bersaing dengan yang muda. Apalagi, di usia ini, bagi wanita, sudah tak bisa dibohongi lagi. Pasti kondisi fisik menurun," kata Butet di Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis 25 Agustus 2016.

Keputusan pensiun, hingga sekarang belum diambil oleh Butet. Masih banyak yang dipertimbangkan oleh wanita asal Manado tersebut.

"Dari kemarin, Owi (Tontowi Ahmad) masih tahan-tahan. 'Jangan dong, kita masih bisa nih' dia bilang begitu," ujar Butet.

Masalah regenerasi di sektor ganda campuran juga menjadi pertimbangan utama Butet. Dia menilai, sudah waktunya pemain muda diberi kesempatan bermain di ajang internasional.

"Memang sudah waktunya regenerasi. Pemain muda perlu kesempatan bermain. Bagi kalian pemain muda, terus semangat, terus berjuang, kalian bisa menjadi masa depan Indonesia," terang Butet.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, tak bisa menahan niatan Butet untuk pensiun. Menurut Gita, keinginan Butet gantung raket harus dihormati.

PBSI, disebutnya, akan fokus mencari bibit muda yang berkualitas demi perkembangan bulutangkis nasional. "Kami fokus mencari pemain muda yang potensial. Apa pun keputusan Butet, kita harus hormati dan memang tak bisa dipungkiri kondisinya," tutur Gita.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP