TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tontowi Ahmad Ungkap Momen Memalukan di Final Olimpiade 2016

Akibatnya, Owi sempat disemprot oleh Butet.
Tontowi Ahmad Ungkap Momen Memalukan di Final Olimpiade 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Performa Tontowi Ahmad di final Olimpiade 2016 terbilang impresif. Bersama Liliyana Natsir, Owi akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade 2016 setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14 21-12.

Meski menampilkan performa yang impresif, Owi mengaku ada salah satu momen memalukan yang sempat dibuatnya di pertandingan. Owi menuturkan sempat melakukan selebrasi yang terlalu dini.

Momen tersebut terjadi ketika skor masih 20-12. Owi merasa ketika itu kemenangannya bersama Butet sudah di depan mata.

Dia sudah sangat yakin mendapatkan medali emas. "Senanglah, akhirnya saya jingkrak-jingkrak. Posisinya saat itu kami unggul Posisi 20-12 dan tinggal satu poin lagi. Saya kegirangan duluan. Tapi, saya tersadar, pertandingan belum berakhir dan ada satu poin lagi yang harus diraih," terang Owi di Apa Kabar Indonesia tvOne, Kamis 25 Agustus 2016.

Owi sempat disemprot oleh Butet saat melakukan selebrasi tersebut. Kala itu, Butet mengingatkan kepada Owi bahwa mereka belum menjadi juara.

"Di atas kertas, memang sudah unggul jauh. Sebenarnya sih bukan mengomel ke Owi. Tapi, untuk mengingatkan kalau pertandingan belum berakhir," jelas Butet.

Tak lama setelah momen memalukan tersebut, Soon/Ying melakukan kesalahan yang berujung pada kemenangan Owi/Butet. Mereka pun berhak meraih medali emas di Olimpiade 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP