Menanti Kemenangan ke-50 Hamilton di F1 GP Belgia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lewis Hamilton mengaku sedang dalam kondisi yang cukup baik usai menjalani libur paruh musim. Pembalap Mercedes itu pun siap melakoni balapan Formula 1 (F1) seri GP Belgia pada akhir pekan ini.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Pada balapan terakhir di paruh pertama, GP Jerman, Hamilton berhasil meraih podium pertama. Itu menjadi kemenangan ke-49 bagi Hamilton di ajang balapan F1, sehingga GP Belgia menjadi momen untuk meraih kemenangan ke-50.

Sejauh ini hanya Michael Schumacher (91) dan Alain Prost (51) yang mencatatkan lebih dari 50 kemenangan.  Hamilton yang merupakan juara bertahan, sudah siap untuk kembali menang dan menjaga jarak dari para rivalnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Paruh musim pertama sedikit seperti roller coaster, jadi luar biasa bisa ada di posisi saya saat ini dengan lebih dari separuh balapan terlewati," ujar Hamilton, dilansir Reuters.

"Saya merasa segar, berenergi dan siap mengikuti beberapa pekan yang menyenangkan. Jadi semoga yang lainnya juga punya liburan yang menyenangkan dan kami akan kembali berjuang," sambung pembalap asal Inggris ini.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Hamilton saat ini masih berada di puncak klasemen pembalap dengan 217 poin dari 12 seri yang telah berlangsung. Juara dunia F1 3 kali itu unggul 17 poin atas rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi 2. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024