TUTUP
TUTUP
SPORT

Hamilton Terancam Hukuman Penalti di F1 GP Belgia

Dia terancam penalti 10 grid.
Hamilton Terancam Hukuman Penalti di F1 GP Belgia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (REUTERS/Matthew Childs)

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mendapatkan kabar buruk jelang tampil di balapan Formula 1 (F1) seri GP Belgia, Minggu 28 Agustus 2016. Pembalap Inggris Raya ini terancam mendapatkan hukuman penalti di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Dia terancam hukuman karena akan mengganti beberapa komponen mesinnya. Dalam musim ini Hamilton memang sempat mengalami beberapa masalah mesin. Kemungkinan, hukuman yang diterima adalah penalti 10 grid.

"Sebuah penalti kemungkinan bisa didapatkan, kepastiannya diprediksi muncul besok (Kamis)," demikian bunyi pernyataan Mercedes, seperti dilansir The Guardian.

Hamilton saat ini masih berada di puncak klasemen pembalap dengan 217 poin dari 12 seri yang telah berlangsung. Juara dunia F1 3 kali itu unggul 17 poin atas rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi 2. Jika sanggup memenangi balapan di GP Belgia, itu akan menjadi kemenangan yang ke-50.

"Paruh pertama balapan musim ini ibarat roller coaster. Hal yang bagus bisa berada di posisi ini saat lebih dari setengah balapan telah saya jalani," kata Hamilton.

"Nantinya, akan ada naik dan turun. Namun, penampilan yang ditunjukkan saya dan tim telah memberikan kepercayaan diri yang besar," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP