Jersey akan Dipensiunkan, Kobe Bryant Pilih yang Mana?

Kobe Bryant
Sumber :
  • Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Kota Los Angeles telah mendeklarasikan Kobe Bryant Day, sebagai penghargaan atas karier Kobe Bryant selama 20 tahun di NBA. Kobe Bryant Day akan diperingati oleh warga Los Angeles setiap 24 Agustus. 

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Alasan pemerintah Los Angeles memilih tanggal tersebut karena Bryant mengenakan nomor 24 dan 8 selama berkarier di LA Lakers. Kini, sebuah pertanyaan muncul dari penggemar, khususnya untuk tim LA Lakers.  

Nomor berapakah yang nantinya akan dipensiunkan oleh Lakers? Nomor yang dipensiunkan nantinya akan menggantung di langit-langit Staples Center.  

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

General Manajer LA Lakers, Mitch Kupchak, rencananya akan membuat upacara terkait jersey yang akan dipensiunkan pada Januari mendatang. 

Sebagai catatan, selama 20 tahun bermain di Lakers, Bryant memakai nomor tersebut masing-masing selama 10 tahun. Saat ditanya, Bryant merespons dengan sempurna. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Berapapun nomor yang dipilih, itu cukup sulit bagi seseorang untuk memakai salah satunya," kata Bryant dikutip dari ESPN, Kamis 25 Agustus 2016. 

Selama 20 tahun bermain di NBA, Bryant hanya bermain untuk LA Lakers. Ia telah mencetak 33.643 poin (urutan ketiga pencetak poin terbanyak di NBA). Ia memberikan lima cincin NBA bagi Lakers. (one)

Roger Federer saat memenangkan Wimbledon 2017

The Twenty Most Dominant and Surviving Athletes Since 2000

Some athletes that have good talent and abilities in the field of their interest. There are the most dominant and surviving athletes since 2000.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2022