TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Atlet Dilarang Tampil, Vladimir Putin Marah

Atlet Rusia dilarang tampil karena kasus doping.
Atlet Dilarang Tampil, Vladimir Putin Marah
presiden rusia vladimir putin bermain ice hokey ( Mikhail Klimentyev/Sputnik/Kremlin via Reuters)

VIVA.co.id – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengungkapkan rasa tidak senangnya, setelah Rusia dilarang tampil di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil. Paralimpiade merupakan Olimpiade khusus untuk penyandang difabel. 

Penyelenggaraan Paralimpiade seperti Olimpiade yaitu empat tahun sekali. Biasanya negara penyelenggara Olimpiade juga menjadi tuan rumah Paralimpiade. 

"Larangan Rusia tampil di Paralimpiade merupakan keputusan di luar hukum dan moralitas," kata Putin dikutip dari BBC, Jumat 26 Agustus 2016. 

The International Paralympic Committee (IPC) resmi melarang Rusia tampil karena kasus doping yang terbongkar beberapa waktu lalu. Kasus doping tersebut diduga melibatkan pemerintah. 

Paralimpiade akan dimulai pada 7 September 2016 di Rio. Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Neger Rusia, Maria Zakharova, mengatakan, negaranya akan bertanggung jawab terkait dengan dilarangnya atlet Paralimpiade Rusia bertanding. 

Rusia akan mengadakan kompetisi khusus untuk atlet paralimpiade. Kemudian pemenang akan mendapatkan hadiah yang sama dengan atlet yang bertanding di Olimpiade Rio. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP