TUTUP
TUTUP
SPORT

Rosberg Belum Menyerah Kudeta Hamilton dari Puncak Klasemen

Rosberg kalah 19 poin dari Hamilton.
Rosberg Belum Menyerah Kudeta Hamilton dari Puncak Klasemen
Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id – Nico Rosberg belum menyerah dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016. Pembalap asal Jerman tersebut optimistis bisa menggeser rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dari puncak klasemen pembalap.

Persaingan antara Rosberg dan Hamilton memang sudah berlangsung lama. Keduanya kejar-kejaran di papan klasemen, namun Hamilton yang berhasil keluar sebagai juara dunia dalam 2 musim terakhir.

"Satu fakta adalah saya bisa mengalahkan dia ketika saya tampil impresif dalam beberapa perlombaan. Tetapi, ada satu kenyataan, dia juga sudah mengalahkan saya selama dua musim beruntun. Posisinya sekarang juga sudah berada di atas saya. Itu berarti ia sudah tampil sangat baik," ujar Rosberg dilansir F1.

Musim ini, Hamilton masih memuncaki klasemen dengan raihan 217 poin dari 12 seri yang sudah berlangsung. Sedangkan Rosberg berada di peringkat 2, dengan 198 poin atau selisih 19 poin dari Hamilton.

Penampilan Rosberg memang kurang maksimal dalam beberapa seri terakhir, berbeda dengan Hamilton yang menang dalam 4 seri terakhir. Namun, Rosberg enggan menyerah dan siap bertarung habis-habisan demi meraih gelar juara.

"Tetapi, kami masih memiliki perjalanan panjang pada ajang balap ini. Kami masih memiliki separuh musim, dan kami memiliki selisih poin yang sangat dekat sehingga masih punya pertempuran yang baik hingga akhir musim," katanya.
 
"Saya hanya ingin mengalahkannya sebanyak mungkin dalam beberapa balapan ke depan. Kemudian, kami akan melihat ke depan hasil terakhirnya," sambung pembalap berusia 31 tahun ini.

Rosberg memiliki peluang mengkudeta Hamilton dari puncak klasemen pada akhir pekan ini, Minggu 28 Agustus 2016. Keduanya akan bersaing kembali di GP Belgia, yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP