Rosberg Belum Menyerah Kudeta Hamilton dari Puncak Klasemen

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Nico Rosberg belum menyerah dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2016. Pembalap asal Jerman tersebut optimistis bisa menggeser rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, dari puncak klasemen pembalap.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Persaingan antara Rosberg dan Hamilton memang sudah berlangsung lama. Keduanya kejar-kejaran di papan klasemen, namun Hamilton yang berhasil keluar sebagai juara dunia dalam 2 musim terakhir.

"Satu fakta adalah saya bisa mengalahkan dia ketika saya tampil impresif dalam beberapa perlombaan. Tetapi, ada satu kenyataan, dia juga sudah mengalahkan saya selama dua musim beruntun. Posisinya sekarang juga sudah berada di atas saya. Itu berarti ia sudah tampil sangat baik," ujar Rosberg dilansir F1.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Musim ini, Hamilton masih memuncaki klasemen dengan raihan 217 poin dari 12 seri yang sudah berlangsung. Sedangkan Rosberg berada di peringkat 2, dengan 198 poin atau selisih 19 poin dari Hamilton.

Penampilan Rosberg memang kurang maksimal dalam beberapa seri terakhir, berbeda dengan Hamilton yang menang dalam 4 seri terakhir. Namun, Rosberg enggan menyerah dan siap bertarung habis-habisan demi meraih gelar juara.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Tetapi, kami masih memiliki perjalanan panjang pada ajang balap ini. Kami masih memiliki separuh musim, dan kami memiliki selisih poin yang sangat dekat sehingga masih punya pertempuran yang baik hingga akhir musim," katanya.
 
"Saya hanya ingin mengalahkannya sebanyak mungkin dalam beberapa balapan ke depan. Kemudian, kami akan melihat ke depan hasil terakhirnya," sambung pembalap berusia 31 tahun ini.

Rosberg memiliki peluang mengkudeta Hamilton dari puncak klasemen pada akhir pekan ini, Minggu 28 Agustus 2016. Keduanya akan bersaing kembali di GP Belgia, yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024