TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Hamilton Resmi Dihukum 15 Grid di F1 GP Belgia

Ini karena Hamilton mengganti komponen mesin di mobilnya.
Hamilton Resmi Dihukum 15 Grid di F1 GP Belgia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai memenangi GP Hungaria (REUTERS)

VIVA.co.id – Lewis Hamilton akhirnya resmi dihukum pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Belgia. Pembalap Mercedes itu terbukti bersalah melakukan pergantian beberapa komponen mesin pada mobil W07 miliknya.

Seperti dilansir Crash, sang juara bertahan F1 itu tercatat melakukan pergantian pada MGU-H, dan memastikannya mendapat penalty 10 grid. Hamilton juga merubah komponen baru pada Turbo Charger, ICE and MGU-K, yang membuat hukumannya menjadi 15 grid.

Artinya, pembalap asal Inggris itu akan mundur 15 grid dari posisi yang diraihnya pada sesi kualifikasi GP Belgia, Sabtu 27 Agustus 2016. Kondisi ini tentunya, menjadi kerugian besar bagi Hamilton.

Sebab, posisinya di puncak klasemen bisa tergeser oleh Nico Rosberg. Pembalap yang juga membela Mercedes itu tengah menempati peringkat 2 dengan raihan 198 poin atau hanya kalah 19 angka dari Hamilton.

Hamilton sebelumnya juga mengaku bakal mengambil hukuman penalti ini pada seri ke-13. GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, memang merupakan salah satu trek yang menjadi favoritnya dan dinilai bisa finis di posisi yang cukup baik demi menjaga jarak poin.

"Sejauh ini saya sudah mempertimbangkan untuk mengambil penalti pada balapan akhir pekan nanti," kata Hamilton.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP