Hamilton Resmi Dihukum 15 Grid di F1 GP Belgia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lewis Hamilton akhirnya resmi dihukum pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Belgia. Pembalap Mercedes itu terbukti bersalah melakukan pergantian beberapa komponen mesin pada mobil W07 miliknya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Seperti dilansir Crash, sang juara bertahan F1 itu tercatat melakukan pergantian pada MGU-H, dan memastikannya mendapat penalty 10 grid. Hamilton juga merubah komponen baru pada Turbo Charger, ICE and MGU-K, yang membuat hukumannya menjadi 15 grid.

Artinya, pembalap asal Inggris itu akan mundur 15 grid dari posisi yang diraihnya pada sesi kualifikasi GP Belgia, Sabtu 27 Agustus 2016. Kondisi ini tentunya, menjadi kerugian besar bagi Hamilton.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Sebab, posisinya di puncak klasemen bisa tergeser oleh Nico Rosberg. Pembalap yang juga membela Mercedes itu tengah menempati peringkat 2 dengan raihan 198 poin atau hanya kalah 19 angka dari Hamilton.

Hamilton sebelumnya juga mengaku bakal mengambil hukuman penalti ini pada seri ke-13. GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, memang merupakan salah satu trek yang menjadi favoritnya dan dinilai bisa finis di posisi yang cukup baik demi menjaga jarak poin.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Sejauh ini saya sudah mempertimbangkan untuk mengambil penalti pada balapan akhir pekan nanti," kata Hamilton.

(ren)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024