TUTUP
TUTUP
SPORT

Jual Medali Olimpiade Demi Bocah 3 Tahun Pengidap Kanker

Medali yang dijual milik atlet lempar cakram.
Jual Medali Olimpiade Demi Bocah 3 Tahun Pengidap Kanker
Atlet lempar cakram Polandia, Piotr Malachowski (REUTERS/Ivan Alvarado)

VIVA.co.id – Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tak hanya memunculkan kisah pencapaian rekor baru yang berhasil dibuat oleh para atlet. Namun, di negara yang jaraknya jauh dari Brasil pun bisa terkena dampaknya.

Bocah berusia tiga tahun di Polandia yang mengidap kanker pada mata menjadi cerita lanjutan dari perhelatan Olimpiade Rio 2016. Atlet lempar cakram andalan Polandia, Piotr Maachowski menyumbangkan medali peraknya untuk dilelang untuk menolong anak bernama Olek.

Melalui media sosial Facebook pribadinya, Piotr menawarkan medali perak untuk dijual. Dia pun memberi penjelasan mengenai alasannya menjual medali yang membanggakan bagi setiap atlet tersebut.

"Saya berjuang untuk mendapatkan medali emas di Rio. Hari ini saya mengajak setiap orang untuk berjuang untuk sesuatu yang lebih berharga," tulisnya. "Jika anda menolong saya, medali perak saya kemungkinan akan menjadi sangat berharga dari medali emas untuk Olek."

Setelah mencoba menjual emas di Facebook, atlet berusia 33 tahun tersebut lantas memasarkannya melalui Ebay. Di sana, dia akhirnya menemukan orang yang mau memberi bantuan.

"Dominic dan Sebastian Kulczyk memenangkan lelang medali perak, dan layak mengoleksi medali. Terima kasih kepada setiap orang yang turut ambil bagian dalam lelang," kata Piotr. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP