Jual Medali Olimpiade Demi Bocah 3 Tahun Pengidap Kanker

Atlet lempar cakram Polandia, Piotr Malachowski
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA.co.id – Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tak hanya memunculkan kisah pencapaian rekor baru yang berhasil dibuat oleh para atlet. Namun, di negara yang jaraknya jauh dari Brasil pun bisa terkena dampaknya.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Bocah berusia tiga tahun di Polandia yang mengidap kanker pada mata menjadi cerita lanjutan dari perhelatan Olimpiade Rio 2016. Atlet lempar cakram andalan Polandia, Piotr Maachowski menyumbangkan medali peraknya untuk dilelang untuk menolong anak bernama Olek.

Melalui media sosial Facebook pribadinya, Piotr menawarkan medali perak untuk dijual. Dia pun memberi penjelasan mengenai alasannya menjual medali yang membanggakan bagi setiap atlet tersebut.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Saya berjuang untuk mendapatkan medali emas di Rio. Hari ini saya mengajak setiap orang untuk berjuang untuk sesuatu yang lebih berharga," tulisnya. "Jika anda menolong saya, medali perak saya kemungkinan akan menjadi sangat berharga dari medali emas untuk Olek."

Setelah mencoba menjual emas di Facebook, atlet berusia 33 tahun tersebut lantas memasarkannya melalui Ebay. Di sana, dia akhirnya menemukan orang yang mau memberi bantuan.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Dominic dan Sebastian Kulczyk memenangkan lelang medali perak, dan layak mengoleksi medali. Terima kasih kepada setiap orang yang turut ambil bagian dalam lelang," kata Piotr. (ase)

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024