Bonus Rumah Liliyana Natsir Berbandrol Rp500 Juta

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pemberian bonus rumah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bagi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir sangat fantastis. Bonus rumah tersebut berbanderol senilai Rp500 juta.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Ya harga rumah nyaris menyentuh Rp500 juta. Dan berada di kawasan Mapanget dekat Bandara Sam Ratulangi Manado yakni Perumahan Maleosan Indah. Beberapa hari lalu saya baru mengecek rumah tersebut," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara, Mecky Onibala, di Manado, Rabu 24 Agustus 2016.

Ia juga mengatakan kesiapan penjemputan Liliyana Natsir sudah 100% tinggal menunggu waktu kedatangan pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Kami sudah menghubungi orang tua Liliyana Natsir soal kedatangan ke Manado supaya cepat dikabarkan. Karena prinsipnya kita  sudah sangat melakukan penjemputan dan arak-arakan," katanya.

Mecky menambahkan Butet sapaan akrab Liliyana akan dijemput di Bandara Sam Ratulangi Manado kemudian diarak melewati jalan-jalan protokol Manado.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Jalan yang dilewati dari Bandara Samrat lewat Paal 2 terus ke Jalan Balai Kota Tikala, berputar di pusat kota Manado menuju Kantor Gubernur Sulut dan diterima Gubernur Olly Dondokambey untuk  jamuan makan khusus," ujar Mecky.

Kepala bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara, Arter Wowiling menambahkan bahwa rencananya penjemputan Liliyana Natsir menggunakan dua mobil Jeep terbuka, puluhan mobil dan motor.

"Nanti sepanjang rute yang dilewati akan ada anak-anak sekolah melambai-lambaikan bendera merah putih. Kita harus menyambut Liliyana Natsir sebagai pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah internasional. Tidak semua atlet yang bisa meraih medali emas Olimpiade," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya