TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kompetisi Shotokan Karate-do ke-12 Resmi Dibuka

Pembukaan dilakukan oleh Wapres Jusuf Kalla.
Kompetisi Shotokan Karate-do ke-12 Resmi Dibuka
Olahraga Karate. (VIVAnews/Irvan Beka)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, resmi membuka kompetisi Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) tingkat dunia yang ke-12, di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2016.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jk itu merasa bangga, untuk yang kedua kalinya Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi bertaraf internasional ini.

Menurutnya, olahraga karate mampu meningkatkan karakter setiap manusia. "Saya merasa gembira karena saya tahu olahraga selalu meningkatkan karakter kekuatan kita semua," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebagai olahraga yang cukup popuker di dunia, karate telah banyak membawa suasana positif, terutama bagi generasi muda.

Ia juga berharap, acara SKIF yang ke-12 ini juga bisa mempererat tali persahabatan antarnegara. Yang tidak kalah penting, tiap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya mengharapkan anak-anak yg ikut kejuaraan ini di seluruh dunia untuk mempunyai sportifitas dan membuat persahabatan yang baik. Saya harapkan semua datang dengan niat itu," ujarnya.

 SKIF tahun ini diikuti oleh 31 negara dari seluruh dunia. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, Menko Polhukam, Wiranto, Presiden Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) Nabuwaki Karasawa, dan Presiden Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) Indonesia, Aldrin Tando.

KOMENTARI ARTIKEL INI
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP