Kompetisi Shotokan Karate-do ke-12 Resmi Dibuka

Ilustrasi Olahraga Karate.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, resmi membuka kompetisi Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) tingkat dunia yang ke-12, di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu 27 Agustus 2016.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Jk itu merasa bangga, untuk yang kedua kalinya Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi bertaraf internasional ini.

Menurutnya, olahraga karate mampu meningkatkan karakter setiap manusia. "Saya merasa gembira karena saya tahu olahraga selalu meningkatkan karakter kekuatan kita semua," ujarnya.

ASKI Sends 23 Karateka to KWF World Championships in Tokyo

Ia juga mengatakan, sebagai olahraga yang cukup popuker di dunia, karate telah banyak membawa suasana positif, terutama bagi generasi muda.

Ia juga berharap, acara SKIF yang ke-12 ini juga bisa mempererat tali persahabatan antarnegara. Yang tidak kalah penting, tiap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas.

18 Atlet Karate Indonesia Renzo United Tampil di Thailand Open 2023, Pembuktian Jadi Juara Sejati

"Saya mengharapkan anak-anak yg ikut kejuaraan ini di seluruh dunia untuk mempunyai sportifitas dan membuat persahabatan yang baik. Saya harapkan semua datang dengan niat itu," ujarnya.

 SKIF tahun ini diikuti oleh 31 negara dari seluruh dunia. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, Menko Polhukam, Wiranto, Presiden Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) Nabuwaki Karasawa, dan Presiden Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) Indonesia, Aldrin Tando.

Nagham Abu Samra Juara Karate Asal Palestian

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Nagham Abu Samra juara karate asal Palestina meninggal dunia usai serangan biadab yang dilakukan oleh Israel.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024