TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Demi Keamanan GP Belgia, Bos F1 Meminta Bantuan Tentara

Perusahaan keamanan F1 pun juga menambah stafnya.
Demi Keamanan GP Belgia, Bos F1 Meminta Bantuan Tentara
Pembalap F1 berlaga di GP Hungaria. (REUTERS/Laszlo Balogh)

VIVA.co.id – Keamanan balapan Formula (F1) GP Belgia ditambah dengan tentara bersenjata, untuk mengantisipasi aksi terorisme di Eropa baru-baru ini. Polisi yang berjaga menggunakan pos pemeriksaan berstandarkan militer. 

Tentara yang ikut berjaga tersebut berasal dari Angkatan Darat yang diminta langsung oleh Bos F1,  Bernie Ecclestone. Faktor keamanan menjadi signifikan setelah adanya serangan teror di Eropa. 

Belgia pada Bulan Maret lalu mendapatkan serangan teror. Kelompok ISIS disebut yang bertanggung jawab atas aksi tersebut. Puluhan orang dikabarkan meninggal dalam serangan itu. 

"Semua kegiatan yang melibatkan puluhan ribu orang, maka kami memiliki petunjuk keamanan yang lebih ketat. Kami telah mendapatkan dukungan dari tentara untuk keamanan maksimal. Bagi kami keselamatan adalah prioritas, penonton bisa datang tanpa rasa takut," kata Promotor Balapan, Andre Maes dikutip dari The Sun.

Sementara itu, GP Jerman balapan terakhir sebelum libur musim panas F1 perusahaan keamanan CAM Security telah menambahkan jumlah stafnya dua kali lipat. Perusahaan tersebut merupakan rekanan dari Formula One Management.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP