Demi Keamanan GP Belgia, Bos F1 Meminta Bantuan Tentara

Pembalap F1 berlaga di GP Hungaria.
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id – Keamanan balapan Formula (F1) GP Belgia ditambah dengan tentara bersenjata, untuk mengantisipasi aksi terorisme di Eropa baru-baru ini. Polisi yang berjaga menggunakan pos pemeriksaan berstandarkan militer. 

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Tentara yang ikut berjaga tersebut berasal dari Angkatan Darat yang diminta langsung oleh Bos F1,  Bernie Ecclestone. Faktor keamanan menjadi signifikan setelah adanya serangan teror di Eropa. 

Belgia pada Bulan Maret lalu mendapatkan serangan teror. Kelompok ISIS disebut yang bertanggung jawab atas aksi tersebut. Puluhan orang dikabarkan meninggal dalam serangan itu. 

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

"Semua kegiatan yang melibatkan puluhan ribu orang, maka kami memiliki petunjuk keamanan yang lebih ketat. Kami telah mendapatkan dukungan dari tentara untuk keamanan maksimal. Bagi kami keselamatan adalah prioritas, penonton bisa datang tanpa rasa takut," kata Promotor Balapan, Andre Maes dikutip dari The Sun.

Sementara itu, GP Jerman balapan terakhir sebelum libur musim panas F1 perusahaan keamanan CAM Security telah menambahkan jumlah stafnya dua kali lipat. Perusahaan tersebut merupakan rekanan dari Formula One Management.

Start dari Urutan ke-14, Max Verstappen Menangi F1 GP Belgia
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kena Penalti 5 Grid, Max Verstappen Tak Terbendung Juarai F1 GP Belgia

Penalti lima grid yang diberikan kepada pembalap Red Bull Max Verstappen rupanya tidak mampu menghentikan dominasinya di F1 GP Belgia, Minggu 30 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2023