TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rio Haryanto Menghilang, Senyum Ocon Berkembang

Menilik penampilan pengganti Rio Haryanto di balapan F1.
Rio Haryanto Menghilang, Senyum Ocon Berkembang
Pembalap Manor Racing, Esteban Ocon (REUTERS/Yves Herman)

VIVA.co.id – Nama Rio Haryanto, akhirnya tak lagi berada dalam jajaran pembalap Formula One (F1) GP Belgia, sepanjang akhir pekan ini. Bagaimana aksi Esteban Ocon, pembalap anyar Manor Racing yang menggantikan Rio?

Sepanjang akhir pekan ini, rapor penampilan Ocon jelas lebih baik dari separuh musim yang dijalani Rio. Pembalap 19 tahun asal Prancis tersebut, bahkan sempat lebih cepat dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, dalam sesi latihan.

Meski setelah itu kalah dari Pascal pada sesi kualifikasi, tetapi Ocon tetap tampil menjanjikan setelah merebut grid ke-18 di start debutnya nanti, unggul atas Lewis Hamilton yang kena penalti, Marcus Ericsson, dan Daniil Kvyat.

Hal itu, tentu menjadi awal menjanjikan bagi Manor, karena sebelumnya upaya Rio untuk tidak start dari posisi buncit saja harus ekstra keras.

Menghadapi balapan pertamanya di Spa hari Minggu ini, 28 Agustus 2016, Ocon tak bisa menutupi rasa bahagianya, dan menegaskan fokus ingin menyelesaikan balapan dengan baik untuk semoga mendapatkan hasil maksimal.

"Secara umum, saya cukup senang dengan kecepatan saya. Tidak mudah memulai karir F1 Anda di tengah musim," ujar Ocon, seperti dilansir dari thecheckeredflag.co.uk.

"Saya sangat tak sabar untuk balapan nanti. Saya akan menjadi orang paling bahagia di grid. Ini balapan pertama saya, dan saya tak sabar dengan semua pengalaman mempersiapkan balapan, grid, lampu hijau, pit stops, semuanya." (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP