TUTUP
TUTUP
SPORT

Dapat Hukuman, Hamilton Pasrah di GP Belgia

Hamilton tak yakin bisa mengulangi hasil di GP China.
Dapat Hukuman, Hamilton Pasrah di GP Belgia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

VIVA.co.id – Langkah berat harus dilalui pembalap Mercedes, Lewis Hamilton di balapan Formula 1 (F1) GP Belgia, Minggu 28 Agustus 2016. Pembalap Inggris Raya ini harus memulai balapan dari posisi 21, karena mendapatkan hukuman, setelah melakukan pergantian beberapa komponen dalam mesin mobil W07.

Sebenarnya, Hamilton juga pernah mengalami hukuman penalti di GP China, pada April 2016 lalu. Saat itu, dia bahkan harus memulai dari posisi 22. atau juru kunci, karena melakukan pergantian gerbox. Namun, Hamilton mampu tampil apik dan finis di posisi tujuh.

Namun, Hamilton merasa kondisi di Sirkuit Spa-Francorchamps kali ini berbeda saat China. Dia merasa bakal sulit mengulangi hasil di China.

"Ini benar-benar berbeda saat di China. Di China, kami tak mengalami kegagalan di tahun sebelumnya, sehingga kami tak mendapatkan tekanan," karta Hamilton, seperti dilansir Fox Sports.

Hamilton merasa kondisi berbeda dialami di GP Belgia. Dia merasa tertekan, karena kegagalan yang dialami di tahun lalu.

"Ditambah cuaca sangat panas, dan mendapatkan banyak tekanan, kami mengalami kesulitan. Di China, ban bisa dipakai lebih lama, karena cuaca dingin, ban seperti ban pada umumnya. Di sini, banyak yang harus Anda lakukan untuk menghentikan ban dari terik dan panas," ucap Hamilton.

"Besok, akan menjadi balapan yang menarik. Pastinya, ini akan menjadi balapan yang jauh lebih sulit dibandingkan di China," tambahnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP