TUTUP
TUTUP
SPORT

Max Verstappen Pecahkan Rekor F1 Berusia 55 tahun

Verstappen tampil apik di kualifikasi F1 GP Belgia.
Max Verstappen Pecahkan Rekor F1 Berusia 55 tahun
Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Reuters/Albert Gea)

VIVA.co.id – Hasil luar biasa diraih pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, saat melakoni kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu 27 Agustus 2016. Dia menempati posisi 2 dengan catatan waktu 1 menit 46,893 detik.

Raihan itu bukan semata membuatnya berpeluang merebut podium saat balapan yang berlangsung malam nanti. Sebab, dengan menempati posisi 2 di kualifikasi, pembalap berusia 18 tahun tersebut memecahkan rekor di F1 yang bertahan 55 tahun.

(Baca juga: Rosberg Terdepan, Verstappen Cetak Rekor di Kualifikasi)

Rekor sebelumnya dipegang oleh pembalap asal Meksiko, Ricardo Rodriguez. Saat itu dia membalap bersama Ferrari di F1 GP Italia 1961 silam. Masih berusia 19 tahun 208 hari, dia memulai lomba dari posisi 3 terdepan.

"Sangat membanggakan. Saya merasa sangat senang bisa berada di barisan depan di Spa. Sangat luar biasa memecahkan rekor, dan saya ingin memecahkan rekor lainnya," kata Verstappen dikutip dari Autosport.

Dalam balapan nanti, Verstappen akan memulainya di belakang pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Dia tak memungkiri sulitnya mengalahkan pembalap asal Jerman tersebut, namun bukan berarti dia tak memiliki motivasi tinggi dalam memperebutkan podium utama.

(Baca juga: Kedatangan Verstappen Membuat Red Bull Semakin Berwarna)

"Anda selalu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tetapi, saya pikir Nico juga dapat lebih baik lagi. Saya senang dengan menempati urutan kedua dan mempersembahkannya untuk para penggemar, ini menjadi motivasi yang sangat bagus ketika Anda melihat mereka saat balapan," ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP