TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Baru 6 Lap, F1 GP Belgia Makan Korban

Mobil Ferrari dan Toro Rosso mengalami kerusakan.
Baru 6 Lap, F1 GP Belgia Makan Korban
Mobil milik pembalap Renault, Kevin Magnussen (Twitter.com/F1)

VIVA.co.id – F1 GP Belgia yang dihelat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 28 Agustus 2016 malam WIB tak ramah bagi para pembalap. Padahal, balapan sudah berlangsung seru sejak garis start.

Memasuki tikungan pertama, setidaknya ada 3 pembalap yang mesti keluar lintasan. Mereka tak bisa mengendalikan mobil dengan baik karena persaingan begitu ketat.

Memasuki lap kedua, pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mesti masuk pit stop. Dia harus mengganti bagian depan mobilnya karena ada yang terbakar.

Sampai di pit stop pun, api masih menyala di bagian bawah mobilnya. Sehingga kru Ferrari mengambil inisiatif menyemprotkan alat pemadam api.

Nasib kurang baik juga dialami oleh pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz. Ban belakang sebelah kanan mobilnya pecah saat sedang di tengah lintasan.

Dia sempat hendak memaksakan membawa mobil menuju pit stop, namun upayanya gagal. Mobilnya sulit dikendalikan, dan sempat terpelintir dalam trek.

Pada lap ke-6, giliran pembalap Renault, Kevin Magnussen yang bernasib sial. Mobilnya menabrak dinding pembatas, dan memaksanya meninggalkan lomba.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP