TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tiba Siang Ini di Manado, Apa Saja Kegiatan Liliyana Natsir?

Liliyana akan tiba di Manado pukul 14.00 WITA.
Tiba Siang Ini di Manado, Apa Saja Kegiatan Liliyana Natsir?
Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), merayakan kemenangannya di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, bersama Tontowi Ahmad. (Reuters/Mike Blake)

VIVA.co.id – Manado, Sulawesi Utara bakal heboh, siang hari ini. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir yang akan menumpang pesawat Batik Air tiba pukul 14.00 WITA di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin, 29 Agustus 2016. Selain akan diarak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Butet sapaan akrab Liliyana Natsir akan mengikuti beberapa kegiatan.  

“Butet sudah bertahun-tahun lamanya tak pulang kampung halamannya di Manado. Dan siang ini akan tiba didampingi mamanya, Olly Maramis. Dari Jakarta akan terbang pukul 09.00 WITA,” ujar ayah Butet, Benno Natsir, di Manado, Minggu 28 Agustus 2016.

Benno yang lebih dulu pulang dari Jakarta mendampingi putrinya, mengatakan selain diarak di jalan-jalan utama di Manado, Butet meminta seluruh keponakan dan saudara sepupunya yang berada di Sulut berkumpul. Butet akan memberikan uang sebagai oleh-oleh untuk saudaranya.

“Saudara sepupu dan keponakannya total ada sekitar 20 orang, baik usia Sekolah Dasar hingga SMA. Semua akan kumpul di Bandara Samrat untuk menjemput Butet kemudian akan ada bagi-bagi duit," kata Benno.

Malam hari, Butet berencana menginap di Hotel Swissbel Maleosan Manado selama dua malam. Sedangkan di kediaman kedua orangtuanya di Teling, dia hanya akan singgah sebentar saja.

“Butet akan kembali ke Jakarta pada 31 Agustus mendatang.  Pada 30 Agustus 2016 menggelar acara syukuran di Hotel Swissbel Maleosan Manado. Soalnya kalau bikin di rumah, kan sempit, nantinya wartawan akan berdesak-desakan, Rencananya sehari setelah acara bersama Pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey," ujar Benno.

Ditambahkan, Butet harus kembali ke Jakarta guna menghadiri tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, 2 September mendatang.

Kadis Pemuda dan Olahraga Sulut, Mecky Onibala mengatakan para penjemput Butet sudah stand by di Bandara Samrat Manado sebelum pukul 14.00 WITA. “Setelah Butet tiba langsung diarak di jalan-jalan utama Kota Manado dan finis di Kantor Gubernur Sulut. Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven Kandouw akan menerimanya. Selain makan siang bersama akan langsung diserahkan kunci rumah, yang merupakan bonus bagi Butet. Kami minta maaf kepada warga Manado jika jalan nanti siang akan macet,” katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP