TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Start dari Posisi 21, Hamilton Kaget Bisa Raih Podium

Hasil ini membuat Hamilton tetap di puncak klasemen.
Start dari Posisi 21, Hamilton Kaget Bisa Raih Podium
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (REUTERS)

VIVA.co.id - Lewis Hamilton benar-benar tak percaya dengan hasil yang diraihnya pada balapan Formula 1 (F1) GP Belgia, Minggu 28 Agustus 2016. Pembalap Mercedes itu mampu meraih podium, meskipun start dari posisi belakang.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Spa-Franchorchamps, Hamilton harus memulai balapan dari posisi 21. Ini menyusul hukuman penalti 15 grid yang didapatnya karena melakukan pergantian komponen pada mesin mobilnya.

Namun, pada akhirnya Hamilton malah berhasil meraih podium dengan finis di posisi tiga. Hasil ini tak lepas dari beberapa insiden yang terjadi di awal balapan, hingga membuat enam pembalap gagal finis di seri ke-13 ini.

Maka itu, Hamilton tak percaya bisa meraih podium karena awalnya memprediksi balapan akan berlangsung sulit. Sang juara bertahan pun berterima kasih kepada timnya, yang membuatnya meraih hasil cukup baik.

"Saya sungguh tidak percaya bahwa kami maju begitu jauh. Saya bangun tidur pagi ini memahami betapa sulitnya balapan akan berjalan dengan ban-ban ini. Banyak pengelupasan sehingga Anda tak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi," kata Hamilton.

"Di balapan sebelumnya, tidak ada insiden-insiden dan hari ini ada. Hari ini adalah soal melakukan pendekatan yang tepat, tidak terlalu agresif dan tidak terlalu santai. Hari ini sebagai tim secara kolektif, kami punya keseimbangan yang pas. Ini adalah hasil terbaik yang bisa saya harapkan," sambungnya, dilansir Motorsport.

Finis ketiga membuat Hamilton tetap memuncaki klasemen pembalap dengan 232 poin. Hamilton unggul sembilan poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi kedua dan meraih kemenangan di GP Belgia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP