TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Alami Kecelakaan Hebat, Pembalap Renault Hanya Cedera Ringan

Magnussen hampir saja kehilangan nyawa di GP Belgia.
Alami Kecelakaan Hebat, Pembalap Renault Hanya Cedera Ringan
Mobil Kevin Magnussen usai kecelakaan. (Daily Mirror)

VIVA.co.id – Balapan Grand Prix Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu, 28 Agustus 2016, diwarnai kecelakaan hebat. Mobil pembalap Renault, Kevin Magnussen, lepas kendali dan menabrak tumpukan ban yang digunakan sebagai pembatas lintasan.

Kejadian bermula saat Magnussen mencoba melewati tikungan Eau Rouge pada putaran keenam. Tikungan ini dikenal sebagai salah satu yang paling berbahaya di Spa, karena mobil harus berada dalam kecepatan tinggi saat melewatinya.

Magnussen pun memacu mobilnya dengan kecepatan yang sangat tinggi agar bisa melewati tikungan ini dengan baik. Sial, dia gagal mengendalikan laju jet darat yang dikemudikannya.

Mobil Magnussen akhirnya keluar lintasan dan menabrak tumpukan ban. Akibat kecelakaan ini, mobil pembalap berkebangsaan Denmark tersebut hancur lebur.

Beruntung, Magnussen selamat dari kecelakaan. Dia hanya mengalami cedera ringan.

"Kecelakaan hebat dialami Kevin. Tapi, dia bisa keluar dari mobil dan kondisinya baik-baik saja. Dia keluar dari mobil tanpa bantuan. Kevin langsung dilarikan ke rumah sakit," begitu pernyataan resmi Renault, seperti dilansir Reuters.

"Hanya luka kecil di engkel kirinya. Kevin hanya butuh pemeriksaan lebih lanjut dan rutin."

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP