Djokovic dan Nadal Melaju ke Babak 2 US Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Dua petenis unggulan, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, berhasil melaju ke babak 2 US Open 2016. Kedua petenis ini berhasil mengatasi lawan-lawan mereka, Selasa 30 Agustus 2016 WIB.

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Nadal sukses menghentikan perlawan petenis Uzbekistan, Denis Istomin. Dia berhasil menang dengan skor 6-1, 6-4, 6-2.

Hasil ini membawa Nadal mencatar rekor selalu menang dalam 12 pertandingan secara beruntun, di laga perdana US Open. Sedangkan Istomin kalah dalam 21 laga secara beruntun saat menghadapi petenis 10 besar dunia.

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Nadal mengaku tak mudah mengatasi perlawanan Istomin. Apalagi, dia harus berjuang mengatasi cedera pergelangan tangan.

"Tak mudah saat harus absen dalam 2 setengah bulan di tengah-tengah musim tanpa melakukan pukulan forehand," kata Nadal seperti dilansir Sports Fan.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Saya harus percaya diri lagi dengan pergelangan tangan saya. Itulah yang terjadi. Saya merasa pergelangan tangan jauh lebih baik. Setiap hari saya merasa lebih baik," tegas petenis asal Spanyol ini.

Kemenangan juga berhasil diraih Novak Djokovic. Petenis Serbia ini menghentikan perlawanan petenis Polandia, Jerzy Janowicz lewat duel yang ketat.

Djokovic menang lewat 4 set, 6-3, 5-7, 6-2, dan 6-1. Setelah tampil mendominasi di set pertama, Djokovic terlihat lengah di set kedua.

Dia merasa tak nyaman di set kedua, sehingga Janowicz sanggup menang 7-5. Beruntung, di dua set selanjutnya, Djokovic menunjukkan kelasnya dan sukses memenangkan pertandingan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya