TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Serena Susul Venus ke Putaran Kedua US Open

Serena bakal terjungkal dari posisi nomor satu dunia jika gagal lagi.
Serena Susul Venus ke Putaran Kedua US Open
Petenis AS Serena Williams di US Open (Reuters)

VIVA.co.id – Petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, mengawali langkahnya di US Open dengan kemenangan mudah 6-3 dan 6-3 atas Ekaterina Makarova, Selasa 30 Agustus 2016 waktu setempat. Dia menyusul saudarinya, Venus yang telah lebih dahulu lolos ke putaran kedua.

Dilansir dari Reuters, Rabu 31 Agustus, Serena hanya membutuhkan 63 menit, untuk mengatakan petenis Rusia yang menempati peringkat 29 dunia. Kemenangan itu penting bagi Serena, sebagai pesan bagi lawan-lawannya bahwa dia masih merupakan salah satu petenis hebat.

Statusnya sebagai petenis nomor satu dunia kini terancam, dengan beberapa kekalahan yang dideritanya pada 2016. Dia setidaknya sudah kalah pada dua grand slam musim ini, dari petenis Jerman Angelique Kerber dan petenis Spanyol Garbine Muguruza.

Angelique dan Garbine, ditambah petenis Polandia Agnieszka Radwanska, bakal bersaing memperebutkan status nomor satu dunia, jika Serena kembali gagal di US Open. Serena yang mengincar gelar grand slam ke-23, menjadi petenis putri nomor satu dunia sejak 18 Februari 2013.

Musim lalu, Serena kalah dari petenis Italia yang tak diunggulkan, Roberta Vinci di semifinal US Open. Pada pertandingan lawan Makarova, Serena seperti memperlihatkan, bahwa dia tidak ingin mengulang kegagalan pada musim ini.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP