TUTUP
TUTUP
SPORT

Gagal di Belgia, Ferrari Optimistis dengan F1 GP Italia

Vettel dan Raikkonen gagal meraih podium.
Gagal di Belgia, Ferrari Optimistis dengan F1 GP Italia
Max Verstappen (depan) dan Kimi Raikkonen di F1 GP Belgia. (REUTERS)

VIVA.co.id – Ferrari gagal meraih podium pada balapan Formula 1 (F1) GP Belgia, pekan lalu. Namun, tim yang menaungi Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tersebut merasa optimistis dengan balapan di GP Italia.

Tim pabrikan asal Italia tersebut sebenarnya memiliki kans cukup baik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa. Raikkonen dan Vettel memulai balapan dari posisi tiga dan empat di belakang Nico Rosberg dan Max Verstappen.

Akan tetapi, Vettel dan Raikkonen mengalami insiden dengan Verstappen di tikungan pertama awal balapan. Mobil Vettel mengalami kerusakan, sedangkan mobil Raikkonen mengalami patah pada sayap depan.

Kondisi itu membuat Vettel finis di posisi enam, dan Raikkonen harus puas mendiami peringkat sembilan.  Kegagalan itu cukup mengecewakan Ferrari, tapi Team Principal Ferrari Maurizio Arrivabene menyatakan bila timnya langsung menatap ke GP Italia pada Minggu 4 September 2016.

"Sesuatu yang membuat saya gembira adalah bahwa setelah kecelakaan, kedua mobil sama-sama sungguh mengalami kerusakan di bagian dasar dan bagian lain mobil," kata Arrivabene dikutip Motorsport.

"Meski demikian, performanya sekarang mereka jauh lebih tangguh dan performa yang kami punya, mempertimbangkan kerusakan itu, cukup bagus. Jadi kami sudah melupakan itu dan menantikan Monza dengan harapan positif," sambungnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP