TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jadwal Agenda Turnamen Bulutangkis di September 2016

Ada juga dari event tersebut yang akan segera dihelat di Indonesia.
Jadwal Agenda Turnamen Bulutangkis di September 2016
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara Indonesian Masters 2015. (http://badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Setelah publik bulutangkis dunia disuguhkan sajian laga-laga sengit dalam ajang Olimpiade Rio 2016, kini barisan bintang top pun mulai bersiap menatap rangkaian turnamen reguler BWF. Persaingan pebulutangkis level teratas pun akan kembali terhampar kala memasuki kuartal terakhir tahun 2016 ini.

Sejumlah kejuaraan di bulan September pun akan jadi langkah awal dari para pemain usai bertarung di pesta olahraga terakbar sejagat. Dan ada juga dari event tersebut yang akan segera dihelat di Indonesia.

Ada pun agenda bulutangkis level Grand Prix yang baru saja berlangsung yakni gelaran turnamen bertitel Brazil Open Grand Prix 2016 di arena Costa Cavalcante, di kota Foz do Iguacu, Brazil.

Masih "berbekasnya" euforia semaraknya ajang Olimpiade Rio lalu, rupanya akan menjadi daya tarik publik Brasil dalam memeriahkan turnamen dengan berhadiah total sebesar US$55,000 pada 30 Agastus hingga 4 September mendatang. Namun, Indonesia tidak mengirimkan wakilnya dalam ajang ini.

Selang sepekan dari agenda tersebut, giliran publik Tanah Air yang akan menggelar kejuaraan bulutangkis Indonesian Masters Grand Prix Gold di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur pada 6–11 September 2016.

Sejumlah pemain andalan Merah Putih akan unjuk gigi di turnamen yang menyediakan prize money senilai US$120.000 ini antara lain adalah; Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Sony Dwi Kuncoro, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Setelah itu, akan ada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa barat yang juga tak kalah menariknya untuk disimak seperti apa penampilan para pebulutangkis nasional dalam membela nama daerah mereka masing-masing pada 19-28 September di GOR Bima, Cirebon.

Di pengujung bulan, akan berlangsung turnamen Korea Open Super Series 2016 yang disebut-sebut sebagai ajang terakhir bagi beberapa pemain top tuan rumah di tim nasional Korsel seperti Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Kim Sa Rang dan Bae Yeon Ju.

Tentu saja menarik untuk disimak, bagaimana penampilan pamungkas seorang Lee Yong Dae yang merupakan salah satu megabintang yang banyak digandrungi penggemar remaja mengakhiri karier profesionalnya di hadapan publik tuan rumah.

Daftar agenda turnamen bulutangkis bergengsi sepanjang bulan September 2016:

30 Agustus - 4 September
Brazil Open Grand Prix2016

6 - 11 September
Indonesian Masters Grand Prix Gold 2016 (Balikpapan)

19 - 28 September 2016
Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa barat (GOR Bima, Cirebon)

20 - 25 September
Japan Open Super Series 2016

27 September - 2 Oktober
Koera Open Super Series 2016

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP